Cara Absen Online Dengan FingerPrint di Aplikasi DHGTK Tahun 2018/2019

Diposting pada

DHGTK adalah daftar hadir guru dan tenaga kependidikan berbasis online yang sudah dimulai pada awal bulan januari 2018, dan rencananya akan resmi digunakan pada tahun pelajaran ini, semua kebijakan mengenai tunjangan dan lain sebagainya akan diambil dari DHGTK, akan tetapi untuk mendapatkan hasil yang maksimal rencananya absen online DHGTK akan disambungkan atau digabungkan dengan mesin sidik jari atau yang lebih dikenal fingerprint.

Fingerprint adalah aplikasi yang di desain untuk memenuhi kebutuhan data yang cepat dengan menggunakan verifikasi sidik jari ataupun RFID. Mesin absensi sidik jari adalah jenis mesin absensi biometrik yang menggunakan metode kehadiran / absensi karyawan dengan mendeteksi sidik jari, nah itulah sedikit penjelasan tentang absen online DHGTK menggunakan fingerprint atau sidik jari.

Berikut ini adalah Cara menggunakan absen online Fingerprint :
Untuk mengisi absen online caranya sangat simple, silahkan kunjungi link resmi DHGTK berikut ini http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id/absen_finger/ dilaman form pengisian data login selanjutnya masukkan NPSN sekolah, user id masukkan username dapodik, sedangkan password sama dengan kata sandi dapodik. inilah tampilan login hadir gtk terbaru 2018 untuk absen fingerprint.

Pada halaman utama dhgtk ada beberapa menu yang tampil adalah kelengkapan sekolah yang berisi izin pegawai, operasional sekolah, dan kalender pendidikan. Selanjutnya menu laporan yang berisi laporan bulanan dan harian. sedangkan cara pengisiannya bisa anda download panduan DHGTK fingerprint dibawah ini.

Panduan DHGTK 2018
Juknis DHGTK 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *