Hal Penting Saat CUT OFF BOS Triwulan I Aplikasi Dapodik Tahun 2019

Diposting pada

Salam satu data – Pada kesempatan ini admin ingin berbagi seputar informasi aplikasi dapodik tahun 2019. Menjelang cut off Dana BOS triwulan I tahun 2019, admin dapodik pusat telah merilis pengumuman yang berkaitan Dalam rangka untuk menyiapkan data sebagai dasar alokasi dana BOS Triwulan 1 (Januari – Maret Tahun 2019) maka akan dilakukan pengambilan data (Cut-off) dari Dapodikdasmen pada tanggal 15 Desember 2018, Pukul 23.59 WIB. Dari pengecekkan data di server Dapodikdasmen per-tanggal 5 Desember 2018 diketahui bahwa masih banyak sekolah dengan status partisipasi BOS adalah “menerima” (pada aplikasi Dapodikdasmen menjawab “Ya”), akan tetapi belum melakukan sinkronisasi.

Sehubungan dengan hal tersebut, maka beberapa hal yang perlu untuk diperhatikan adalah sebagai berikut:

  1. Data siswa yang akan terhitung adalah data siswa pada semester 1 (Ganjil) Tahun Ajaran 2018/2019.
  2. Pada saat melakukan installasi dan registrasi Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019, DILARANG menggunakan prefill lama karena dapat menyebabkan data siswa menjadi ganda.
  3. Data Rombongan Belajar harus diisi dengan lengkap dan benar, dan jenis rombel yang dihitung adalah Rombel Kelas/Reguler, Kelas Terbuka, Kelas Jauh/Kecil, sedangkan Rombel teori, Ekskul dan praktek tidak dihitung.
  4. Khususnya untuk SMA dan SMK harus memperhatikan pengisian data program pengajaran/program keahlian/ kompetensi keahlian.

Untuk itu rekan OPS hendaknya mengecek kondisi data siswa apakah sudah sama jumlahnya dengan keadaan yang ada karena nanti akan mempengaruhi jumlah dana BOS yang akan keluar.

Semoga informasi di atas bermanfaar untuk semua, jangan lupa share untuk berbagi informasi ini kepada teman yang lain menggunakan sosial media kesayangan anda. Salam satu data

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *